PELATIHAN SID KABUPATEN PEKALONGAN BAGI 20 DESA PILOT PROJEC

Kasimpar.Rabu 30 Oktober 2019 Kabupaten pekalongan melalui dinas PMD,melaksanakan Kegiatan pelatihan selama 2 hari yang bertempat di Aula Lantai 3 Sekretariat Daerah kabupaten pekalongan dengan nara sumber dari Kompak dan juga dari relawan TIK Kabupaten Pemalang,

Adapun data Falid sangat penting,Karena dengan data yang akura maka kinerja desa dan juga perencanaan pembangunan desa bisa sesuai dengan perencanaan dan tepat sasaran,ujar Syahrul….

Sementara Dengan Kegiatan ini lebih dari 120 Peserta yang terjaring sebagai Pengelola data desa yang meliputi kades,sekdes,kasi pemerintahan dan juga anggota yang terdiri dari bidan desa ,tokoh pemuda,kelembagaan desa baik LPMD,Dan BPD ikut hadir dalam acara tersebut yang mana setiap desa mengirimkan 6 Orang sebagai perwakilan

Harapan Dari pada kegiatan tersebut SDM dan Juga Sarpras Utuk kegiatan Data Desa bisa ditingkatkan

Pelatihan Pengembangan SID oleh Dinas PMD

Pekalongan – Kamis (31/10) Dinas Pemmberdayaan Masyarakat Desa Pekalongan mengadakan pelatihan Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) bagi 20 Desa Pilot Project salah satunya Desa Kasimpar sebagai peserta. Adapun narasumber Syahrun dari KOMPAK dan RTIK Pemalang sebagai fasilitator.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pekalongan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID)

Kegiatan ini bertempat di aula lantai III gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (Rabu-Kamis) mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. dengan materi kebijakan Sistem Informasi Desa dan mengisi webside.

“Merdeka Data penting bagi setiap Desa karena dengan data yang akurat, pengambilan kebijakan maupun arah pembangunan Desa lebih terarah” ujar Syahrun dalam materinya.

Dengan diadakannya pelatihan Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) bagi Desa Pilot Project di Kabupaten Pekalongan ini diharapkan Desa-Desa Project di Kabupaten Pekalongan lebih